2 Cara Mengetahui Spek VGA Komputer

Terkadang kita ingin mengetahui spek VGA di komputer kita karena alasan tertentu, seperti baru beli komputer atau laptop baru atau hanya iseng ingin mengecek saja. Semakin besar spesifikasi VGA maka akan semakin baik pula kinerja komputer. Di sini akan dijelaskan 2 cara untuk mengetahui spek VGA pada komputer.

  1. Mengetahui spek VGA dengan GPU-Z
  2. Dengan menggunakan software GPU-Z, kita dapat mengetahui spesifikasi VGA secara lengkap. GPU-Z support untuk VGA keluaran Nvidia, ATI, maupun Intel. Aplikasi ini dapat dijalankan di sistem operasi windows, dari windows xp, windows vista, windows 7, dan windows 8. Berikut adalah tampilan dari GPU-Z.
    melihat-vga

    Download GPU-Z dari mediafire

  3. Mengetahui spek VGA dengan DiretX
Untuk cara yang kedua ini dilakukan jika Anda malas untuk download GPU-Z, namun informasi pada directX hanya merk dan jenis VGA serta besar memorinya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Buka Run dengan cara pencet tombol Windows+R pada keyboard secara bersamaan
2. Ketik dxdiag kemudian klik OK atau Enter
3. Klik tab Display maka akan tampak informasi dari VGA Anda
mengetahui vga

Itulah tadi 2 cara melihat spesifikasi VGA komputer Anda. Sebenarnya masih banyak cara lain, namun menurut saya dua cara di atas sudah cukup. Terima kasih telah membaca artikel ini dan baca juga artikel cara memberi password pada folder.

Labels: