Cara Mengetahui Shio Kita Berdasar Tahun Lahir

Bagi Anda yang suka dan percaya pada ramalan, mungkin mengetahui shio (zodiak) kita menjadi begitu penting. Shio sendiri adalah warisan kebudayaan Tionghoa yang menyebutkan bahwa karakteristik seseorang pada umumnya bisa dilihat berdasarkan tahun kelahirannya dan unsur elemen yang terkandung di dalamnya. Shio dilambangkan dengan 12 macam hewan yaitu tikus, kerbau, macan, kelinci, naga, ular, kuda, kambing, monyet, ayam, anjing dan babi. Sedangkan elemen unsur terdiri dari 5 macam, yaitu kayu, tanah, api, logam, dan air.
cara mengetahui shio

Nah pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengetahui shio kita dengan cara menghitung, bukan menghafal tahun lahir. Biasanya kebanyakan sumber hanya mencantumkan jika lahir pada tahun tertentu maka shionya adalah sebagaimana yang telah disebutkan. Mari kita cari tahu kenapa tahun 2014 ini orang-orang mengatakan adalah tahun kuda.

Cara menghitung hewan shio

 Rumusnya ambil tahun kelahiran atau tahun berapapun yang ingin Anda hitung kemudian kurangi angka tersebut dengan 4. Setelah itu bagi angka tersebut dengan 12. Sisa pembagian tersebut akan menentukan shio yang dicocokkan dengan daftar di bawah.
0. Tikus
1. Kerbau
2. Macan
3. Kelinci
4. Naga
5. Ular
6. Kuda
7. Kambing
8. Monyet
9. Ayam
10. Anjing
11. Babi

 Contoh kita akan mengetahui shio tahun 2014. Rumusnya adalah (2014 - 4) / 12. Sisa dari pembagian tersebut adalah 6 maka shionya adalaha kuda. Contoh lain misalnya tahun kelahiran Anda adalah 1985 maka rumus shionya (1985-4) / 12. Sisa pembagiannya adalah 1, maka shionya adalah kerbau.

Update : untuk cara mengetahui shio unsur dan hewan terbaru dapat mengikuti link tersebut.

Mudah kan cara mengetahui shio kita? Silakan menghitung ya. Baca juga artikel lainnya di blog terselubung.


Labels: ,